Kaya Berkat Hobi
Rabu 8 November 2017

Butuh - Banyak orang sukses berawal dari hobi. Begitu juga dengan usaha rias pengantin. Salah satu pelaku seni merias adalah Sri Ningsih yang belum lama terjun di dunia rias. “Belajar dari media online youtube, terus dipahami. Ada yang membantu mengajari, akhirnya bisa,” kata Sri Rahayu yang juga bekerja sebagai penyanyi campursari.

Untuk harga satu paket rias “Gangga House” berbeda-beda atau beragam. Tergantung permintaan dan banyaknya jumlah yang dirias. Ada berbagai model rias beserta bajunya. Ada yang adat solo putri, berjilbab, basahan, dan sebagainya. Harga yang paling murah adalah enam juta rupiah. Dalam satu bulan rata-rata emapt kali job rias pernikahan. Omzet kotor pendapatannya sekitar dua puluh empat juta rupiah. Modal yang digunakan sedikit-sedikit.

Banyak warga Boyolali yang sudah melihat hasil riasannya. Tak hanya di wilayah Boyolali, Gangga House juga sudah merambah ke daerah Sukoharjo dan Solo. “Rias kan baru banyak yang belum tahu. Jadi harus membrikan info terlebih dahulu,” kata Sri Rahayu, warga Dukuh Dawung RT.2/RW.2.

Sri juga membuka usaha sampingan lainnya, dekorasi acara pernikahan, ulang tahun, dan acara-acara lainnya. Tidak ada yang rumit dalam proses pengerjaannya. Hanya saja yang terkadang membuat keteteran adalah waktu acara pernikahannya. Terkadang ada yang pernikahaannya pagi hari sehingga proses riasnya pun harus lebih awal dan cepat.

Jika ada permintaan merias pengantin, Sri Rahayu mengajak lima karyawannya untuk membantunya. Sri Rahayu juga melayani rias karnaval, kartini, juga menyewakan pakaian, kebayak manten dan sebagainya. Harapnnya usaha miliknya dapat berkembang dan semakin dikenal masyarakat. Bagi warga yang memerlukan jasa rias pengantin dapat menghubungi nomor  085647034344.

Berita Terkini
Bersih Desa Butuh
Rabu 8 November 2017
Posyandu Desa
Rabu 8 November 2017
Perbaikan Dam Desa Butuh
Rabu 8 November 2017