PROYEK PERBAIKAN JALAN DESA

Butuh - Desa Butuh yang ada di kecamatan Mojosongo, Boyolali ini adalah salah satu desa yang wilayahnya cukup luas sehingga jalan merupakan akses utama untuk saling berhubungan antar wilayah desa. Jalan di desa Butuh semula hanya jalanan tanah yang jika hujan tergenang air dan sulit untuk dilalui karena medannya becek dan licin.

Oleh karena itu dari sejak awal masa menjabat, Kepala desa Butuh membuat anggaran desa untuk fokus pada perbaikan infrastruktur desa yaitu jalan agar penduduk desa bisa tetap saling terhubung walau jalanan diguyur hujan deras sekalipun. Proyek perbaikan jalan yang dimulai sejak tahun 2016 lalu ini setidaknya sudah berhasil memperbarui jalanan utama desa dan beberapa jalan kampung untuk kemudahan transportasi yang melintas di seluruh wilayah desa.

Proyek perbaikan jalan ini masih terus berlanjut hingga tahun akhir anggaran yaitu tahun 2019 nanti karena ada beberapa wilayah desa yang jalannya memang sudah bagus dengan proyek betonisasi tapi pada nantinya jalan yang sudah berupa beton akan kembali ditutup dengan aspal agar semakin halus dan tidak gampang berlubang karena sering dilewati kendaraan besar dengan muatan yang berat.

Menurut salah seorang perangkat desa, jalan merupakan modal utama perkembangan perekonomian desa karena dengan jalan yang baik maka aktivitas akan semakin lancar dan mengundang para investor modal untuk mengembangkan usaha nya di wilayah desa Butuh karena mudahnya akses dan enaknya jalanan desa.

Berita Terkini
Bersih Desa Butuh
Rabu 8 November 2017
Posyandu Desa
Rabu 8 November 2017
Perbaikan Dam Desa Butuh
Rabu 8 November 2017